Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Nehalem (mikroarsitektur)

Nehalem (diucapkan) adalah nama sandi untuk Intel prosesormikroarsitektur ,penerus mikroarsitektur Core .Prosesor pertama kali dirilis dengan arsitektur Nehalem adalah desktop Core i7 ,yang dirilis pada bulan November 2008. It was followed by several Xeon processors and by the i3 andi5 .Hal ini diikuti oleh beberapa Xeon prosesor dan oleh i3 dan I5 .
Awal Nehalem menggunakan prosesor yang sama 45 nm metode produksi sebagai Penryn . Sebuah sistem bekerja dengan dua prosesor Nehalem ditunjukkan pada Intel Developer Forum Fall 2007,dan sejumlah besar sistem Nehalem ditunjukkan di Computex pada bulan Juni 2008.Mikroarsitektur ini dinamai kota pesisir Oregon Nehalem .Awalnya itu seharusnya evolusi terbaru dari mikroarsitektur NetBurst . Sejak meninggalkan NetBurst ,codename telah didaur ulang dan mengacu pada proyek yang berbeda sepenuhnya, meskipun Nehalem masih memiliki beberapa hal yang sama dengan NetBurst. Mikroprosesor berbasis Nehalem memanfaatkan kecepatan clock yang lebih tinggi dan lebih energi efisien daripada Penryn mikroprosesor. Hyper-Threadingadalah memperkenalkan kembali bersama dengan Cache L3 hilang dari mikroprosesor Core berbasis paling.
Komputer pertama yang menggunakan Nehalem berbasis Xeon adalah prosesor Apple Mac Pro workstation diumumkan pada tanggal 3 Maret 2009. Nehalem berbasis Xeon EX prosesor untuk server yang lebih besar pada awalnya diharapkan pada Q4 2009, Namun, mereka dibebaskan tahun 2010 bulan April. Mobile prosesor berbasis Nehalem diperkenalkan pada bulan September 2009.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar